Tags

, ,

Edisi baru sempat posting.

Posting kali ini, tentang saya menjadi narasumber di seminar dan workshop yang di taja oleh STMIK Dipangera-Makassar.

1443509395674.jpg

note : di brosur tertulis saya sebagai penulis…sebenarnya saya lebih senang di panggil konsultan IT, karena sebagai konsultanlah yang saya tekuni dominan sekarang daripada penulis..

seminar dan workshop ini berlangsung dua hari dengan rincian satu hari seminar dan satu hari workshop.

materi yang saya bawakan adalah sebagai berikut :

jadwal

 

Kampus STMIK Dipanegara ini cukup megah dan besar. kampusnya cukup terkenal dan keberadaannya sebagai kampus top STMIK di Indonesia khususnya indonesia timur.

Ada hal yang cukup menarik saya lihat di kampus ini, bahwa mahasiswa di kampus ini cukup aktif aktivitas kampusnya. bahkan di malam hari kampus ini tetap banyak aktifitas mahasiswanya. Kampus tetap beraktifitas di malam hari, baik aktifitas mahasiswa mengerjakan tugas, kegiatan sosial dan lainnya.

ada hal yang menarik yang saya lihat ketika jalan-jalan di makassar, tempat yang menurut saya sangat berkesan yaitu pantai losari. menurut saya pantai losari merupakan pantai yang sangat kren. gimana tidak kren dan mantap, pantai ini sangat tertata dengan rapi dan cantik. pinggiran pantai di buat granit (keramik) dengan motif yang cantik dengan lulus yang cukup panjang. masyarakat yang berkunjung kesana sangat banyak baik dari makassar maupun luar makassar khsusnya waktu menjelang sore. di pantai losari tidak ada pengamen maupun pedagang asongan dan dijaga oleh satpol pp. anak-anak kecil dengan bahagia bermain di sana tanpa takut terjatuh..sungguh tempat rekreasi masyarakat yang sangat terkelola.

ada hal menarik yang menurut saya sangat bagus.. di pantai losari dibangun sebuah mesjid yang terapung sehingga memudahkan orang yang berkunjung tuk menunaikan shalat. sungguh tempat rekreasi yang sangat bagus.

Jpeg

Jpeg

kemudian makanan dekat pantai sungguh banyak pilihan..pisang epa dll…dahsyat

saya berkeinginan utk mengunjungi makassar lagi terutama pantai losari, tapi bukan konteks kesana sebagai dinas tapi konteks untuk jalan-jalan dengan istri dan anak…insyaAllah dimudahkan.