Image

http://poltek-kampar.ac.id/

Pada tanggal 20 dan 21 November 2013 (Kamis dan Jum’at), saya memberikan materi pada kegiatan In-House Training “Mobile Application Development : Android” pada kampus Politeknik Kampar (polkam- Riau). Menurut info yang saya dapatkan, kegiatan ini merupakan kegiatan inhouse training jatah kampus polkam dari anggaran DIKTI.

ada kesan yang begitu membanggakan menurut saya tentang kampus ini. Fasilitas Kampus ini khususnya fasilitas laboratorium komputer nya sangat bagus dan lengkap. sebagai salah satu dosen universitas negeri, saya cukup kaget dengan fasilitas komputer di kampus politeknik kampar ini. sungguh bagus.. komputer dengan spesifikasi hadware yang begitu cepat,, semua komputer built ini merek Dell.. jauh lebih lengkap daripada fasilitas yang ada di tempat saya mengajar.

Image

baru disini saya melakukan training dimana dilakukan di lab dengan komputer peserta secepat ini…bayangkan saja emulator android dengan platform jelly bean di lunch (start) tidak sampai 1,5 menit..sungguh dahsyat..

Dosen-dosen Politeknik Kampar juga cukup membanggakan, kebanyakan lulusan Magister dari Luar Negeri..

Ternyata kampus-kampus binaan pemerintah daerah (pemkab/pemko) cukup menjanjikan.. seharusnya masyarakat sekarang sudah lebih sadar lagi..ngapain jauh-jauh kuliah ke kota-kota ibukota provinsi maupun ke daerah jawa..kalau kampus-kampus di daerah memiliki kompetensi yang lebih..