Tags

Kebanyakan programmer apalagi programmer web pasti sudah familiar dengan adobe dreamweaver baik itu programmer php,jps,cfm,html,js,vbs,dll. dreamweaver sangat enak dan comfatible sekali dipakai oleh programmer, tapi dreamweaver dipakai oleh orang yang akan mengembangkan untuk aplikasi mobile mungkin agak lain bagi orang lain untuk sekarang.

Dengan hadirnya HTML5, sehingga dreamweaver sangat cocok sekali dipakai sekarang, hal ini karena adobe dreamweaver cs 5.0 sudah memiliki tampilan untuk multi screen view (desktop,tablet,smartphone) bahkan versi 5.0 keatas sudah support dengan tagging html5 terlebih versi 5.5 sudah sangat support sekali dan sudah memiliki plugins untuk sdk platfrom mobile like android sehingga dengan dreamweaver cs 5.5 ketika testing aplikasi mobile kita tidak perlu buka eclipse lagi, tetapi bisa langsung running ke avd android kita.

Buat aplikasi/codingan html5 kita setelah selesai bisa langsung di running ke android avd (emulator) dengan cara seperti gambar berikut :

pilih configure application framework kemudian browse foler android-sdk kita.

running aplikasi dengan click build atau build and emulate sehingga running ke emulator.

akan terasa enaknya coding webapps dengan dreamweaver, krena versi cs 5.5 ini sudah sangat mantaps tagging html5 dan css3 nya sehingga sangat membantu apalagi bagi yang baru mulai belajar…

silakan di download dreamweaver cs 5.5 nya banyak kok bajakannya di internet….he.he.he.he..

uxc.wilis
πŸ™‚