Tags

Meskipun HTML5 masih dalam tahap pengembangan lanjutan oleh W3C, rupanya Teknologi HTML5 diprediksi akan berkembang pesat.

berdasarkan
http://www.researchandmarkets.com/product/3b1a3c99/html5_and_cross_platform_mobile_web_applicati
Bahwa pengembangan aplikasi untuk mobile sudah diambang perubahan secara besar-besaran, dimana kita ketahui sekarang paling tidak yg mendominasi sistem mobile sekarang saat ini adalah iphone denang ios dan android. seperti cerita teknologi di pemrograman di komputer pc biasa, awalnya aplikasi dekstop seperti aplikasi buatan vb,c+,borland,dbase,foxpro sangat powerpul, sehingga pada masanya berakhir atau berkurang digilas oleh hadirnya teknologi web, sehingga aplikasi menjadi berbasis web pada umumnya, begitu juga dengan aplikasi di mobile, pada saat ini kebanyakan berdiri masing-masing, android dengan base programming dengan java, sementara ios lebih dominan dengan c. sehingga sudah tiba masanya membuat aplikasi yang dapat dijalankan di multi platform, dan jawaban atau keinginan itu dijawab dengan HTML5.

APLIKASI HTML5 UNTUK MOBILE
HTML5 sendiri sebenarnya sudah bisa berjalan pada umumnya di browser di setiap device yang beredar sekarang, walaupun masih ada beberapa kekurangan.

Untuk pengembangan aplikasi di mobile atau web mobile application devlopment, HTML5 sudah banyak dipakai oleh developer untuk menciptkan berbagai game yang sangat popoler seperti angry bird,dll.

Mengapa HTML5 menjadi solusi untuk pengembangan game.

The why of HTML5 for games development

Soo… yakinlah sebentar lagi arah aplikasi mobile kita akan berangsur-angsur menuju arah kesana (html), sehingga wajib bagi anda untuk mempersiapkan diri cepatnya.. lebih cepat lebih baik (by mr.jk).


YouTube HTML5 Video Player


Sekalian bicara html5, ingin sedikit juga bicara html5 vidio player. apabila anda memakai browser google cherome di laptop/pc anda, bagusnya anda coba ini. rupanya apabila browser kita sudah support html5, untuk memutar vidio di youtube.com akan menjadi lebih cepat dari biasanya.

silakan di coba dengan bergabung dulu dengan trial-html di http://www.youtube.com/html5
pilih joint di bagian bawah, baru coba test putar salah satu vidio di youtube, tentunya harus vidio yang sudah supprot dengan html (akan terasa lebih cepat jauh daripada yang biasa).

Next : Pengenalan HTML5..

uxc.wilis
🙂