Dengan keluarnya Android 3.1 yang di desian khusu untuk tablet pc secara mau tidak mau saya harus melakukan update untuk sekedar test platform baru dan tidak mau ketinggalan untuk coba-coba,, maklum tidak bisa beli tablet tapi saya bisa belajar coding program di tablet pc android sudah lebih dari cukup bagi saya.

Apa yang perlu anda perhatikan untuk melakukan update platform baru android (termasus google api’s)

– Jika kawan anda sudah pernah update platform itu, saya anjurkan anda tidak perlu update, copykan saja folder di android-sdk/platform atau android-sdk/add-ons ( karena filenya cukup besar alias kuota internet yang seharusnya anda pakai untuk fesbuk berkurang ntar..he..he..he..)

note : folder android-12 mewakili android 3.1

– Jika anda melakukan update dengan Android SDK Manager, ingat koneksi internet anda harus lah tipenya direct, artinya apabila anda menggunakan koneksi melalui proxy yang membutuhkan autontikasi user tidak dapat melakukan update platform android melalui Android SDK Manager, karena di Android SDK Manager tidak ada utilities untuk mengatur koneksi by user autontikasi.

sehingga sangat dianjurkan anda melakukan update android platform melalui Eclipse. tentunya setting koneksi di eclipse terlebih dahulu di setting
– Menu Windows- Preferences – General – Network Connection – Pilih Manual dan lalukan setting by edit dengan menambahkan proxy server serta user proxy anda.
setelah itu anda tinggal click logo Open Android SDK adn AVD Manager dan lakukan update serta pilih platform android yang mau anda update.